INPUT PARAMETER DESAIN YANG VARIATIF
Program PastDean-MG memerlukan data desain rinci, seperti tebal dan komposisi lapisan perkerasan, karakteristik material perkerasan, konfigurasi beban roda kendaraan, dan kondisi desain (i.e. analisis sub-layering), termasuk pilihan model desain struktur perkerasan, apakah MDPJ (2017) atau the Asphalt Institute (1983).
RESPON STRUKTUR PERKERASAN
Respon struktur perkerasan didasarkan pada teori multi-layered elastic. Nilai tegangan, regangan dan lendutan dihitung di pusat roda, di dinding roda dan di titik tengah antara dua roda. Tiga respon kritikal untuk desain struktur perkerasan adalah regangan tarik di bawah lapisan beraspal, regangan tekan pada tanah dasar dan lendutan.
KRITERIA KERUNTUHAN STRUKTUR PERKERASAN
Dua kriteria keruntuhan struktur perkerasan yang digunakan adalah retak lelah akibat regangan tarik horizontal di bawah lapisan beraspal dan regangan tekan vertikal pada tanah dasar. Program PastDean-MG menyediakan dua pilihan model desain struktur perkerasan menurut MDPJ (2017) dan the Asphalt Institute (1983).