
Program PastDean-M melakukan Desain dan Analisis Struktur Perkerasan Jalan Baru berdasarkan Pendekatan Mekanistik untuk Mendukung Penerapan Manual Desain Perkerasan Jalan (2017),
juga menghitung secara kuantitatif tiga penyebab kerusakan utama perkerasan yang seringkali dianggap terjadi di Indonesia, yaitu overloading, pengaruh perubahan kadar air tanah dasar
di musim hujan, kualitas konstruksi yang sub standar.
Yang terpenting adalah bahwa struktur perkerasan desain
yg dihasilkan dari program PastDean-M telah tervalidasi thd
(atau tdk berbeda secara statistik dengan) katalog desain.
Untuk membuktikan validasi tersebut secara teoritis dibuatkan modul
tambahan, yaitu Program Pendukung/Modul Validasi
di musim hujan, kualitas konstruksi yang sub standar.
Yang terpenting adalah bahwa struktur perkerasan desain
yg dihasilkan dari program PastDean-M telah tervalidasi thd
(atau tdk berbeda secara statistik dengan) katalog desain.
Untuk membuktikan validasi tersebut secara teoritis dibuatkan modul
tambahan, yaitu Program Pendukung/Modul Validasi